Seperti inilah cara mendidik anak 4 bulan

Seharusnya begini cara mendidik anak 4 bulan. Sebagai orang tua tentunya Anda menginginkan bahwa anak-buah hati Anda bisa tumbuh dewasa dan menjadi suatu kebanggaan terbesar dalam kehidupan kita. Untuk mewujudkan harapan tersebut, keharusan Anda yaitu dengan sistem mengajar mereka.






1. Berikan kasih sayang sepenuhnya.


Umumnya, seorang buah hati laki-laki lazimnya kesusahan dalam hal menampilkan rasa kasih sayang dan perhatian. Oleh karena itu, ajarkan kepada mereka agar tak malu dalam hal memperlihatkan rasa kasih sayangnya. Mengajar si kecil dengan memberikan aturan-regulasi tertentu memang penting. Tetapi, jangan lupa juga ajak buah hati-buah hati untuk bermain dan tertawa bersama. Ini dilaksanakan supaya si kecil-anak dapat belajar sesuatu dari Anda melewati hal-hal yang membikin Anda merasa gembira.


2. Ajarkan dan Tumbuhkan Kecakapan Berpendapat Buah.


Lazimnya orang tua acuh kepada pendapat buah hati. Mereka terlalu menganggap tidak penting pendapat buah hati-buah hati. Sedangkan saat anggapan si kecil tidak dipedulikan maka bisa berpengaruh menjadikan si kecil minder tidak berani berpendapat. Sebagai orang tua sebaiknya belajar memperdengarkan pendapat si kecil, apabila memang pendapatnya tidak benar bisa dibetuli. Semisal dengan memberi respon positif dikala buah hati beranggapan dengan meberi kebanggaan positif meskipun pendapatnya asal-asalan.



3. Ajarkan kejujuran. Mengamati buah hati kita suka berdusta tentu sangat menyebalkan. Lebih membuat dongkol lagi saat diperintah untuk jujur buah hati kita semakin bertahan menutupi kebohongannya. Tak jarang orang tua tidak sabar dengan memarahi dan menghukum si kecil. Tapi  tunggu dahulu, sebelum kita memarahi si kecil kita patut mengetahui kenapa buah hati berbohong, sekiranya kita sudah paham kita bisa mengajarkan bagaimana si kecil bisa berkata jujur.}


4. Cara mendidik si kecil agar mandiri.


Segala orang tua pasti mengharapkan anaknya menjadi seorang buah hati yang bagus, berprestasi dan sanggup membanggakan orang tuanya. Mereka melaksanakan semua sistem supaya si kecilnya dapat tumbuh kembang dengan maksimal dan memberikan sesuatu yang positif bagi buah hatinya tersebut. Sikap terlalu posesif dan melarang terlalu berlebihan kepada anak ialah hal yang buruk dan tidak boleh dijalankan oleh para orang tua. Bila ini akan menyebabkan perkembangan dan pengalaman si buah hati menjadi terhambat. Jangan sampai kekhawatiran berlebihan kita terhadap sesuatu hal yang mungkin menimpa anak kita menjadi penghalang bagi kemajuan mereka. Sebisa mungkin kita mesti menjadi orang tua yang bijaksana dan cakap membedakan mana yang boleh dan tidak. Apabila baik maka izinkanlah dan jikalau buruk berikan bimbingan yang bagus bagi mereka, nasehati dia dan berikan arahan dengan metode yang benar.}


Seorang buah hati akan merasa nyaman dan bahagia kalau orang tua mereka menampilkan beri dan perhatian pada dikala si kecil memang membutuhkan hal itu. Kepedulian orang tua dalam hal sekecil apapun dapat membantu orang tua dalam mendidik buah hati. Perhatian bukan berarti berdialog seputar bagaimana Anda sebagai orang tua bisa memberikan materi atau barang-barang kesukaan buah hati, melainkan juga dalam perbuatan, umpamanya yang dapat Anda lakukan merupakan ketika anak Anda belajar, ketika itulah Anda bisa menampilkan perhatian dan beri Anda dengan sistem menemani mereka, walaupun cuma sekadar duduk di sebelah mereka. Dengan demikian si kecil Anda akan lebih termotivasi dalam belajar dan jikalau ada kesulitan, Anda bisa membantu si kecil menuntaskannya. Menjadi orang tua yakni tugas dan tanggung jawab yang mulia. Jadilah orang tua yang bisa dibanggakan oleh anak Anda. Didiklah si kecil Anda dengan baik, maka anak Anda akan memberikan sukacita bagi Anda dan keluarga.


Postingan Populer