Artikel tentang cara mendidik anak 19 bulan

Inilah tips cara mendidik anak 19 bulan. Sebagai orang tua tentunya Anda menginginkan bahwa si kecil-anak Anda bisa tumbuh dewasa dan menjadi suatu kebanggaan terbesar dalam kehidupan kita. Untuk mewujudkan kemauan hal yang demikian, kewajiban Anda merupakan dengan metode mengajar mereka.






1. Berikan beri sayang sepenuhnya.


Lazimnya, seorang anak laki-laki biasanya kesulitan dalam hal menunjukkan rasa kasih sayang dan perhatian. Oleh sebab itu, ajarkan kepada mereka supaya tidak malu dalam hal menunjukkan rasa beri sayangnya. Mengajar buah hati dengan memberikan peraturan-undang-undang tertentu memang penting. Tetapi, jangan lupa juga ajak buah hati-buah hati untuk bermain dan ngakak bersama. Ini dilakukan agar si kecil-buah hati bisa belajar sesuatu dari Anda via hal-hal yang membikin Anda merasa bersuka ria.



2. Berikan Pujian Positif.


Jika anak anda termasuk anak yang pemalu karenanya anda bisa memberikan umpan dengan mengajukan pertanyaan sehingga memicu buah hati anda untuk melontarkan pendapatnya. Berbagi kisah masa lalu Anda kepada anak-buah hati tak jarang kali menjadi metode yang cukup ampuh dalam hal mendidik buah hati. Dengan melaksanakan hal ini, setidaknya Anda sudah mengajarkan terhadap si kecil Anda mengenai pentingnya sebuah keterbukaan. Jikalau hal ini sukses dilaksanakan, maka buah hati Anda tak akan pernah segan untuk berbagi mengenai apa saja yang sedang dihadapinya.



3. Ajarkan kejujuran. Melihat anak kita menyenangi berbohong tentu amat mengesalkan. Lebih menyebalkan lagi dikala diperintah untuk jujur anak kita semakin bertahan menutupi kebohongannya. Tak jarang orang tua tidak sabar dengan memarahi dan menghukum anak. Namun  tunggu dulu, sebelum kita memarahi si kecil kita wajib mengenal mengapa si kecil berdusta, kalau kita sudah mengerti kita bisa mengajari bagaimana buah hati bisa berkata jujur.}


4. Metode mengajar si kecil agar mandiri.


Segala orang tua pasti mengharapkan si kecilnya menjadi seorang anak yang bagus, berprestasi dan mampu membanggakan orang tuanya. Mereka mengerjakan seluruh metode agar si kecilnya bisa tumbuh kembang dengan optimal dan memberikan sesuatu yang positif bagi buah hatinya tersebut. Sikap terlalu posesif dan melarang terlalu berlebihan kepada si kecil ialah hal yang buruk dan tidak boleh dilaksanakan oleh para orang tua. Kalau ini akan menyebabkan perkembangan dan pengalaman si buah hati menjadi terhambat. Jangan hingga kekhawatiran berlebihan kita kepada sesuatu hal yang mungkin menimpa anak kita menjadi penghambat bagi kemajuan mereka. Sebisa mungkin kita mesti menjadi orang tua yang bijak dan sanggup membedakan mana yang boleh dan tak. Bila bagus maka izinkanlah dan jikalau buruk berikan bimbingan yang baik bagi mereka, nasehati dia dan berikan arahan dengan metode yang benar.}


Seorang buah hati akan merasa nyaman dan bergembira kalau orang tua mereka menonjolkan beri dan perhatian pada dikala anak memang membutuhkan hal itu. Kepedulian orang tua dalam hal sekecil apapun bisa membantu orang tua dalam mengajar buah hati. Perhatian bukan berarti berdialog tentang bagaimana Anda sebagai orang tua dapat memberikan materi atau barang-barang kesukaan buah hati, melainkan juga dalam perbuatan, umpamanya yang bisa Anda lakukan merupakan dikala si kecil Anda belajar, dikala itulah Anda dapat menunjukkan perhatian dan beri Anda dengan metode memandu mereka, meskipun hanya sekadar duduk di sebelah mereka. Dengan demikian buah hati Anda akan lebih giat dalam belajar dan jika ada kesusahan, Anda dapat menolong anak memecahkannya. Menjadi orang tua adalah tugas dan tanggung jawab yang mulia. Jadilah orang tua yang bisa dibanggakan oleh anak Anda. Didiklah si kecil Anda dengan bagus, karenanya buah hati Anda akan memberikan sukacita bagi Anda dan keluarga.


Postingan Populer